Senin, 26 Oktober 2015

Blogger Camp, Ajang Investasi Pertemanan


Yiihhaaa... Entah kenapa saya selalu suka dengan acara kumpul dengan orang- orang baru. Ya kayaknya, ini yang bikin saya cocok buat ngelanjutin kuliah di Ilmu Komunikasi.. Hiyahaa.. Amin dehh..

Berkaitan dengan itu, pastilah saat ada acara bertajuk Blogger Camp Indonesia 2015, saya langsung sumringah jrengggg..... Meskipun saya sadar diri sih, kalau dalam dunia Blog saya belum terlalu hebat. Tapi gak papa deh, saya jadikan ajang ini sebagai ajang untuk mencari ilmu.

Berkat seorang mamak blogger Purwokerto yang kecenya tiada tara.. Doi adalah Kak pungky. Akhirnya, karena kak Pungky tau saya suka nulis, akhirnya dia ngasih jatah undangan bloggercamp kepada saya. Waa, senangnya..
Acara Blogger Camp ini diadakan serentak di 4 kota dalam waktu yang bersamaan lho. Yaitu pada tanggal 26-27 Oktober 2015 dan dilaksanakan di Purwokerto, Surabaya, Makasar, dan Jakarta. Wuih, edyan lah pokoke .. Purwokerto menjadi tuan rumah acara camp skala nasional.

Senin, 26 Oktober 2015
Saya selalu bersemangat ketika akan mengikuti acara kumpul kumpul apalagi ketemu temen- temen baru. Sebelum berangkat ke lokasi acara, tepatnya di Wisma Putih, Ketenger Baturraden, otak serta perasaan saya sudah bersinergi membentuk suatu atmosfir yang unik. Antara seneng, sama minder juga. Antara harus show up saa jadi anak yang malu malu kucing. Ah, bingung rasannya.  Yang jelas, saya sudah nggak sabar buat ikutan acara ini.

Dengan menggunakan sepeda motor, dan juga pakaian kemeja putih kesayangan saya. Yaiyalah, orang baju baru. Haahhaha. Saya pun tiba di Wisma Putih Baturraden. Sesampainya di lokasi, sudah banyak peserta yang memadati sekitar lokasi. Di hadapan sebuah wisma juga sudah terdapat puluhan tenda yang siap untuk dijadikan tempat camping. Kaget sebarnya, karena tidak sesuai dengn ekspektasi saya tentang lokasinya. Saya menduga, lokasi camp nya berada di tengah hutan yang antah berantah tanpa ada colokan. Dan ternyata, ini mah kayak camping di belakang rumah. Hiyahha.. Seneng juga sih, akhirnya saya tidak dijauhkan dari colokan. Hahaha ... Hidup rakyat colokan!!

Setelah pembukaan selesai, dilanjutkan acara golar galer. Haha, acara nyantai, bobo boboan cantik, ngobrol ngobrol dan saling berkenalan. Yap, saya rasa dalam acara ini menjadi ajang untuk saya berinvestasi pertemanan. Karena saya sadar, diri saya yang demen banget jalan jalan butuh banyak temen di seluruh tempat buat nantinya saya tumpangin. Hehe..
Di acara paling seru, golar galer ini saya berkenalan dengan dua mentor yang hitz banget, ada Kak Nevanov dan Kak Mira Sahid. Kedua orang ini adalah pembicara yang didatangkan langsung dari Jakarta. Mereka orangnya asik, baik, ramah, dan update. Sungguh, saya terinspirasi dengan mereka. Apalagi kak Nevanov yang juga pribadinya saya suka banget ; pekerja kantoran, suka traveling, hitz, cantik, lulusan ilmu komunikasi juga. Waaah, ini bener bener investasi pertemanan banget nih. Ketemu mentor yang juga jadi temen akrab.

Lanjut ke malam hari, santap malam sudah siap! Wuhuuu.. Makanan yang disuguhkan spesial makanan khas Purwokerto yaitu Soto Sokaraja. Rasanya nikmat dan beuh harus dicoba!

Setelah selesai makan malam, dilanjutkan yaitu... Api Unggun! Yuhuuu.. Suasana Baturraden yang semakin dingin membua para peserta termasuk saya langsung sigap mengambil baju hangat.
Sebelum prosesi penyalaan api unggun, para peserta segera membentuk lingkaran diantara api unggun. Kemudian, dilanjutkan penyalaan api unggun oleh ketua panitia yang kece yaitu kak Pungky.

Saat itu juga, api unggun memberikan kehangatan kepada saya. Maklum ya, jomblo, jadi seneng banget ada api unggun. Haha... Acara dilanjutkan dengan perkenalan dan pengakraban. Satu persatu peserta maju memperkenalkan diri. Rupanya terdapat banyak sekali peserta yang datang dari beragam latar belakang. Ah, rasanya nggak sia sia saya datang kesini.

Selain perkenalan, dilanjutkan juga dengan acara Stand Up Comedy Battle dari Kak Lutfi dan Kak Pungky. Gila dah, mereka beneran bikin sakit perut ketawa terpingkal pingkal. Ohya, sambil nontonin orang di depan, saya juga menikmati hidangan hangat.. Yaitu ada wedang jahe, kopi, dan jagung bakar. Beuh, nikmat abis!

Sebelum menutup malam, ada juga acara sharing tentang kredibilitas blog dari para peserta. Inspiratif banget rupanya. Wah, ilmu yang saya dapatkan bener bener banyak disini.

Selasa, 27 Oktober 2015
YEAY ...
SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL
Wah, bangun pagi dan sekarang sudah hri blogger nasional.

Udara paginya seger banget. Di wisma, sudah banyak yang sedang bercengkrama juga. Setelah cuci mukadan gosok gigi, saya pun bergabung dengan mereka untuk ngobrol ngobrol untuk lebih mengakrabkan satu sama lain. Tidak hanya itu saja, sambil menunggu senam dan sarapan, saya jalan jalan dulu.
Sarapan kali ini yaitu dengan pecel dan mendoan. Waaa, bener bener makanan asli purwokerto banyumas bangeet deh. Nikmat banget santapannya.

Setelah selesai senam dan bersiap, acara dilanjutkan dengan talkshow. Wah, ini dia yang saya tunggu dari acara ini. Talkshow dari para pakar blogger hebat. Ada kak Pradna, Kak Mira Sahid, dan Kak Nevanov.

Dalam acara ini merek membahas tentang kredibilitas blog. Tentang bagaimana sebuah blog menjadi memberikan dampak yang positif tanpa harus ada sponsor dan lain lain. Wah, ilmu yang saya dapat dari sesi ini sangat buanyak.

Blogger camp memberikan arti yang sangat besar. Meskipun saya terus menyimak dan mendapatkan apa saja ilmunya. Lebih dari itu, saya mendapatkan yang lebih berarti. Yaitu sebuah pertemanan. Dari blogger camp ini say mendapat banyak teman dari seluruh penjurum Ada dari Bandung, Bekasi, Banjarnegara, Pekalongan, Magelang, Semarang, Wonosobo, dll.
Dari situ, saya rasa pertemanan yang jalin dari sini dapat menjadikan investasi saa di masa depan. Dengan saya menjalin pertemanan yang baik, maka saya juga akan membuka masa depan saya dengan berjuta teman yang siap membantu saya.

3 komentar:

  1. Udah komen kok ilang komennya..

    Show up itu show up aja, jangan jaim apalagi malu..

    Senang berkenalan dengan kamu dek, jadilah pemuda yang punya kontribusi positif untuk bangsa,

    BalasHapus
  2. Udah komen kok ilang komennya..

    Show up itu show up aja, jangan jaim apalagi malu..

    Senang berkenalan dengan kamu dek, jadilah pemuda yang punya kontribusi positif untuk bangsa,

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda di Postingan ini tanpa mengundang SARA dan Pornografi ya sahabat! ^.^