Jumat, 25 Juli 2014

Ramadhan yang berbeda

Ramadhan kali ini terasa berbeda. Banyak perubahan yang saya rasakan seiring berjalannya waktu. Entah suasana saat berpuasa, atau yang lainnya. Intinya banyak hal saat ramadhan yang berbeda dari tahun sebelumnya.
Ramadhan taun ini dimulai saat liburan sekolah, tepatnya setelah MOBAC 2014 berakhir. Yah menurut saya ini momen yang tepat sekali. Apalagi hampir bulan ramadhan ini dipenuhi dengan hari libur. Setidaknya, setelah sahur dan solat subuh, bisa tidur sampai siang. Hahaha.
Juga hubunganya dengan mobac, selama puasa, saya bisa ngabuburit dengan teman baru via telpon atau chat. Ya, itu lah manfaat dari teman baru!
Meskipun libur, tetapi ada saja waktu 1 minggu masuk sekolah.
Setidaknya meskipun 1 minggu, sekolahnya yaa.. versi Ramadhan. Jadi pelajaran belum efektif, dan saya habiskan untuk menjadi panitia MOS. Di penghujung masuk sekolah, rupanya saya juga terlibat acara Misi 1 duta IM3 yang mengharuskan saya pergi ke Jogja. Lumayanlah, bisa bertemu kangen bersama teman-teman Duta Im3 Jateng. Bisa main dan merasakan kebersamaan lagi.
Tapi yang lebih terasa berbeda itu, tidak hadirnya sosok almarhum Akung. Yaah, ini benar terasa. Apalagi, setiap buka dan sahur di rumah Uti. Selalu sepi. Kalau tahun lalu, ada Akung yang bisa memberi sedikit celotehan ya.. meskipun terkadang candaanya garing, hehe.
Tapi momen itu bakal sangat saya rindukan. Apalagi saat malam takbir, dimana-tahun lalu- alm membeli banyaak sekali petasan untuk menghibur cucu-cucunya. Yaa meskipun sampai ramadhan sekarang masih tersisa dan belum di nyalakan.
Tetap saya tidak mau menghilangkan tradisi itu. Mungkin, nanti saat takbir, saya bisa (berusaha berani) untuk menyalakan petasan yang masih tersisa. Atau saat hari idul fitri, saya selalu mendapat THR dari beliau. Ah, betapa rindunya akan momen itu.
Intinya saya selalu menerima setiap hal yang berbeda. Ramadhan tahun ini sangat berbeda. Ada senang dan duka yang saya terima. Ah perbedaan itu membuat hidup saya semakin berwarna. Akan pengalaman yang saya hadapi, membuat hidup semakin indah.

Ohya, saya juga mau minta maaf kepada pembaca blog kalau jarang posting yaa. Hehe.. tapi tenang, benih-benih blogger mulai tumbuh lagi kok. Meskipun sekarang ngeblog masih lewat hp, tapi gak papa deh.
Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda di Postingan ini tanpa mengundang SARA dan Pornografi ya sahabat! ^.^