Sabtu, 30 Agustus 2014

Menikmati Wisata Alam Baturraden



Bagi kamu penikmat alam, sangat tepat untuk melenggangkan kaki menuju lokawisata Baturraden. Sebuah Wisata alam yang bertempat di kabupaten Banyumas. Saat lebaran ini, Baturraden biasanya dipadati turis mancanegara. Para pemudik yang tengah berada di sekitar Baturraden  banyak yang datang bersama keluarga. Sekedar untuk bermain menikmati beberapa wahana yang ada.
Untuk menempuh baturraden, pengunjung bisa menggunakan transportasi pribadi seperti mobil, bus rombongan, atau pun motor. Tapi jangan khawatir, bila anda menggunakan kendaraan umum, anda bisa menggunakan angkot dengan tujuan baturraden.
            Sebelum memasuki wisata, anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 8000 untuk setiap orangnya. Begitu memasuki pintu utama baturraden, anda akan dihadirkan oleh pemandangan alam yang begitu indah. Sejuknya udara seakan menyambut kedatangan anda saat memadati wisata ini.  Setelah menyusuri jalan yang dihiasi pepohonan dan bunga- bunga, akan tampak sebuah patung sepasang kekasih yang berada melingkar. Dimana patung itu melambangkan Lengger—kesenian tari khas banyumas.
jembatan Baturraden

pemandangan baturraden

Di sepanjang jalan, terdapat banyak wahana yang tersedia. Ada beberapa permainan anak seperti ; jungkat-jungkit, seluncur, ayunan, dan banyak lagi. Selain wahana anak, ada pula Kolam renang, Air terjun Gumawang, Theater Alam, Kolam sepeda air, dan Cascade Baturraden.
            Tepat di depan pintu masuk, anda akan bertemu dengan wahana Cascade, dimana bila pengunjung ingin memasukinya harus membayar tiket sebesar Rp. 5000. Kemudian pengunjung akan melangkah menuruni tangga dibalik tebing yang indah. Dedaunan serta bunga bunga seakan menyambut kesegaran wisatawan. Air yang turun dari tebing seakan seperti Air terjun sungguhan. Tempat ini wajib anda kunjungi.
Selfie dulu!

cascade

            Setelah anda lapar setelah berkeliling, anda bisa beristirahat di manapun dengan membawa bekal sendiri. Bila tidak, jangan khawatir, karena anda bisa menikmati berbagai jajanan seperti pecel, gorengan, bahkan sate kelinci. Harganya masih terjangkau untuk menemani liburan keluarga.
            Yuk, kalau sedang di Purwokerto, jangan sungkan untuk pergi ke Baturraden! Yuhu...!

2 komentar:

  1. wih pemandangannya bagus-bagus,,pantas saja banyak orang yang mau berwisata ke baturaden

    BalasHapus
  2. hihi.. jelas dong.. selain itu banyak juga wisata di sekitar baturraden yang ga kalah seru. yuk visit baturraden :)

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda di Postingan ini tanpa mengundang SARA dan Pornografi ya sahabat! ^.^