Senin, 13 Oktober 2014

Gubernur Mengajar

Gubernur mengajar merupakana salah satu program yang di adakan gubernur jawa tengah, Pak Ganjar Pranowo. Beruntung sekali karena sekolah saya SMA N 1 Purwokerto bisa kebagian program gubernur mengajar pada hari jumat lalu.

Dari pagi, siswa sudah datang dan siap menyambut kehadiran bapak Ganjar. hal itu terbukti karena sudah matangnya persiapan yang sekolahku miliki. seperti beberapa kesenian yang sudah di persiapkan.
Praktik membatik, Calung, Karawitan, serta tari tradisional sudah siap dari jam 8 untuk menyambut kehadiran pak ganjar ini. serta merta siswa dan guru yang sudah standby di koridor. namun rupanya kedatangan gubernur jam 10.

ketika gubernur datang, sontak sekolahku ramai. penuh dengan bising kesenian pula. serasa sedang pameran deh di sekolahku ini. tapi aku suka, karena disini siswa pun jadi terhibur. sambil menyambut kedatangan gubernur serta rekan-rekannya, tari berjudul jantra pun di mainkan. hal itu membuat antusiasme bapak gubernur bertambah dilihat dari mimiknya yang senang.

setelah itu pak ganjar memasuki bangsal dan di isi dengan presentasi seputar pelajaran Ppkn dan menerangkan Pengajuan APBD kepada para siswa. interaksi antara pak ganjar dengan siswa sangat bagus. selain itu bahasa jawa yang di lontarkan pak ganjar terasa sama seperti warga jawa tengah. seakan kita sedang mengobrol dengan orang jawa biasa, padahal kan sama gubernur. duh, merakyat banget ya!

Tak sungkan, pak Ganjar pun memberikan sedikit hadiah kepada anak-anak yang berprestasi yang bisa menjawab pertanyaanya seputar politik. Obrolan mulai menghangat di bawakan oleh pak Ganjar selama sekitar 1 jam.
Setelah itu, pak Ganjar pun menutup presentasinya dengan Kata-kata , "Indonesia tidak lama lagi akan sukses dilihat dari anak-anak Sma nya yang keren dan berprestasi".

Terimakasih pak Ganjar atas kesempatanya menghadiri sma 1 purwokerto. sangat menginspirasi sekali. apalagi kehadirannya membuat antusiasme temna-teman membludak terbukti setelah selesai acara banyak sekali yang meminta foto selfie dengan pak Ganjar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda di Postingan ini tanpa mengundang SARA dan Pornografi ya sahabat! ^.^